ladies, ini tips bagi anda yang solo traveller

Foto: (Thinkstock)


















Jakarta - Bagi traveler wanita, solo traveling adalah salah satu cara mencari jati diri. Kemandirian pun terasah. Namun sebelum melakukannya, berikut 5 tips yang perlu disimak agar perjalanan aman dan tanpa hambatan.

Saat traveling sendirian, banyak hal positif yang didapatkan pejalan wanita. Mulai dari jati diri, kemandirian, sampai kemampuan berinteraksi dengan orang lain. Namun sebelum melakukannya, ada beberapa tips yang perlu disimak agar Anda aman selama bepergian.

Berikut Tips solo travelling bagi wanita yang dikutip dari travel.detik.com

Foto: (Thinkstock)





















1. Jangan bawa semua uang cash
Uang cash memang harus selalu dibawa saat pergi sendirian. Namun, jangan lantas semua uang cash dimasukkan ke dalam dompet dan Anda bawa serta.

Bawalah uang cash secukupnya. Sisanya, simpan di kamar hotel tepatnya dalam tas atau koper. Gemboklah tas Anda, jangan lupa bawa kuncinya. Jangan lupa bawa paspor dan kartu identitas ke manapun Anda pergi.

Foto: (Thinkstock)




















2. Jangan pakai perhiasan
Wanita identik dengan perhiasan. Namun saat Anda bepergian, ada baiknya singkirkan dulu segala perhiasan dari tubuh Anda. Perhiasan akan mengundang perhatian banyak orang. Mungkin saja di antara mereka, ada pencuri yang siap beraksi.

Ada baiknya menyimpan perhiasan Anda di rumah, tak perlu dibawa saat traveling. Banyak barang lain yang lebih bermanfaat untuk solo traveling bukan?

3. Traveling di siang hari
Bagaimanapun, siang hari lebih aman dibanding malam. Hal itu juga berlaku saat wanita traveling sendirian.

Pagi hingga sore hari adalah waktu terbaik untuk menjelajah kota, mengunjungi berbagai tempat atau museum. Anda boleh saja jalan-jalan malam hari, namun jangan sampai terlalu larut.

Begitupun saat perjalanan dari satu kota ke kota lain. Akan lebih aman jika Anda naik bus, kereta, atau pesawat di siang hari .
Foto: (Thinkstock)




















4. Jangan mabuk
Jika Anda seorang peminum alkohol, pastikan jangan sampai mabuk saat traveling. Hal ini akan sangat membahayakan, apalagi bagi wanita yang traveling sendirian.

Sama halnya dengan menyambangi pub atau kelab malam. Hal itu tak disarankan bagi wanita yang traveling sendirian. Mengunjungi tempat-tempat wisata dan menikmati atmosfer setempat adalah hal paling menyenangkan saat perjalanan bukan?

Foto: (Thinkstock)




















5. Jangan mementingkan gaya
Bagi wanita, tampil gaya sangat penting termasuk saat traveling. Namun bukan berarti Anda harus bergaya maksimal saat bepergian. Hal itu akan sangat merepotkan, terutama jika Anda traveling sendirian.

Pakailah baju yang nyaman dan usahakan tidak mencolok. Membaur dengan warga lokal akan lebih baik, dibanding 'mentereng' sendirian dan tampak sangat turis.

So ladies, let's go.. go somewhere

sumber : http://travel.detik.com/read/2014/10/15/164802/2719666/1048/6/pejalan-wanita-ini-5-tips-penting-saat-traveling-sendirian#menu_stop

Komentar