6 benda kecil yang penting saat travelling

Travelling ? Mungkin semua hal yang kita pikirkan hanyalah bersenang senang, yaaap senang senang men
Tahap persiapan pada travelling mungkin menjadi hal yang tidak begitu penting, but wait ..
Semua hal yang kita lakukan ketika travelling justru terjadi ketika kita melakukan persiapan ..
Tiket ? Baju ? Uang ? dll, semua harus sudah already
 

dan kali ini saya sebagai travveler amatir akan membagikan tips 6 benda kecil yang harus loe siapin
check this out ..
oiyaa semua ini tips dari travel.detik.com yahhhh


1. Steker
Bagi traveler yang membawa banyak gadget dan kamera, maka steker wajib dibawa. Bahasa Indonesianya, steker merupakan colokan listrik yang membuat Anda bisa mengisi ulang baterai gadget atau kamera dengan jumlah banyak dalam satu stop kontak. Bayangkan kalau Anda bermalam di kamar yang hanya punya sedikit stop kontak. Bisa-bisa besoknya baterai ponsel atau kamera tidak penuh.



Tapi ingat, ada baiknya Anda waspada terhadap colokan listrik. Satu stop kontak bisa terbakar dan berasap jika daya listriknya tidak kuat. Untuk itu, Anda juga harus menggunakan listrik dengan tepat ya!

2. Travel Adaptor
Masih soal gadget, satu benda kecil yang tak boleh Anda tinggalkan saat hendak traveling ke luar negeri adalah travel adaptor. Tiap negara memiliki stop kontak listrik berbeda-beda, seperti Indonesia biasanya dua lubang dan kalau di Hong Kong atau Singapura adalah tiga lubang. 


Dengan travel adaptor, Anda tak perlu kesulitan mengisi ulang gadget atau kamera. Travel adaptor memiliki banyak jenis colokan. Anda jadi tak perlu kelimpungan

3. Kacamata hitam
Kacamata hitam punya dua kegunaan, pertama untuk melindungi mata dari teriknya cahaya matahari dan kedua untuk bergaya. Meski terkadang tak sedikit traveler yang malas membawanya, namun benda kecil ini tentu penting bukan?


Jangan sampai mata Anda terasa perih akibat terlalu lama terkena cahaya matahari yang begitu terik. Atau jangan sampai, Anda berpose dengan memejamkan mata hanya karena tidak sengaja berkedip

4. Gembok
Untuk soal keamanan, gembok adalah benda kecil yang punya peran penting. Gembok bisa dipakai untuk mengunci koper atau ransel saat dimasukan ke bagasi pesawat atau bagasi bus.


Dengan gembok, oknum-oknum yang tak bertanggung jawab bakal kesulitan membuka isi koper atau ransel Anda. Adanya gembok, perasaan bisa lebih tenang

5. Tisu
Kalau Anda malas membawa handuk kecil karena sering tertinggal, maka bawa saja tisu. Benda kecil ini cukup praktis untuk menyeka muka ketika berkeringat. Tisu juga bisa dipakai untuk membersihkan sepatu atau gadget Anda yang terkena debu.


Ada dua jenis tisu, yakni tisu basah dan tisu kering. Mau bawa dua-duanya juga tak jadi masalah dan tak banyak memakan tempat di dalam ransel. Tisu basah bisa jadi untuk pencuci tangan sebelum makan.

6. Kantong plastik

Tahukah Anda, kantong plastik punya banyak kegunaan. Kantong plastik bisa digunakan untuk membungkus pakaian kotor agar tidak terkena pakaian bersih di dalam tas atau sebagai tempat untuk membungkus sepatu.

Kantung plastik juga bisa digunakan sebagai pelindung gadget dan kamera, ketika Anda sedang kehujanan di jalan. Caranya, bungkus gadget dan kamera dengan kantong plastik dan letakan di bagian tas paling dalam agar tak terkena air.

Kantong plastik juga bisa sebagai 'tas' tambahan. Ketika barang-barang di dalam ransel penuh, maka buka saja kantong plastik dan taruh sebagain barang di sana. Kantong plastik, kecil tapi penting.

sumber : http://travel.detik.com/read/2014/10/06/163020/2711029/1048/3/6-benda-kecil-yang-penting-untuk-traveling#menu_stop

Komentar