Sejarah dan Kisah dari zodiak Gemini



Dalam kisah terlahirnya zodaik Gemini, kita akan disuguhi cerita persahabatan dan kesetia kawanan yang teramat dalam. Persahatan adalah salah satu hal yang paling berharga di dunia ini, tidak terkecuali dalam kehidupan dewa. Hingga lahirnya zodaik Gemini yang dilambangkan dengan symbol sepasang anak kembar. Sebenarnya terdapat banyak versi mengenai kisah lahir nya zodiak Gemini, namun beberapa sumber menyatakan lebih banyak pada kisah yang bermula dari lahir nya anak anak dewa Zeus.

Pada suatu masa, dewa Zeus sang maha dewa yang menguasai langit dikisahkan sedang pergi kesuatu daerah untuk memantau keadaan bumi yang pada waktu itu sedang tidak terlalu baik. San g dewa pun segera terbang untuk melihat lihat, hingga akhirnya ia sampai pada sebuah daerah yang cukup asing untuk dirinya.
Daerah tersebut merupakan sebuah kerajaan kecil yang berada di sekitar danau yang sangat indah. Kerajaan tersebut sangat damai dan kehidupannya pun tidak terlalu buruk. Sang dewa pun merasa senang dengan keadaan disana dan memutuskan untuk turun ke kerajaan tersebut.
Secara tidak sengaja ia melihat seseorang yang sangat cantik, ialah Ratu Leda. Ia adalah istri dari sang raja kerajaan tersebut, Tyndareus. Zeus yang memang terkenal sangat suka mempunyai banyak istri tentunya tidak bisa melewatkan ada seorang wanita cantik di dapan nya tersebut. Tanpa berfikir panjang Zeus berubah menjadi seekor angsa putih dan mencoba mendekati sang ratu.

Ntah bagaimana cara nya akhirnya sang maha dewa tersebut berhasil mengambil hati Ratu Leda dan mengawini nya. Hingga Ratu Leda mengandung bibit cinta dari dewa Zeus.
Waktu pun berlalu, hingga akhirnya sang ratu melahirkan dua orang anak dari hasil perkawinan nya dengan dewa Zeus. Ratu Leda melahirkan 2 orang anak kembar putra putri yang di beri nama Pollux dan Hellen. Pollux merupakan anak lelaki nya dan Hellen merupakan anak perempuannya yang nantinya akan mewarisi kecantikan sang ibu yang luar biasa (kisah perang troya).
Dari pernikahan nya dengan raja Tyndareus, ratu Leda pun juga memiliki 2 orang anak kembar putra putri yang bernama Clytaemnestra dan Castor. Mereka adalah anak anak yang baik dan mampun menerima saudara beda ayah nya Pollux dan Hellen.
Mereka bisa berbagi kasih sayang dari ibu mereka dan juga sang raja pun bisa menerima Pollux dan Hellen dengan hati lapang.
Mereka tumbuh bersama dengan baik. Terlebih anak laki laki mereka, Castor dan Pollux, mereka tumbuh menjadi sepasang sahabat yang tidak terpisahkan. Kemana pun ada Castor disitu pasti ada Pollux. Mereka bagaiman pinang dibelah dua yang sangat kompak di segala keadaan.

          Namun pasa suatu hari, musibah menimpa Castor. Ia menjadi korban perang dan akhirnya tewas. Pollux sangat bersedih menerima kenyataan tersebut, tidak ingin dipisah kan dengan sahabat abadi nya, akhirnya Pollux pergi ke ayah nya Dewa Zeus untuk mencabut kemampuan hidup abadi nya agar ia bisa menemani Castor di langit. Melihat besar nya kasih dari Pollux, Zeus pun mengabulkan dan menarik jiwa Pollux untuk disanding kan dengan Castor membentuk rasi bintang yang diberi nama Gemini.
Itulah kisah dari sang bintang kembar Gemini yang mungkin bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi pembaca sekalian.


sumber : http://klikgaul.com/sejarah-dan-kisah-dibalik-zodiac-gemini/

Komentar